Minggu, 28 Desember 2014

Fakta-Fakta Unik Seputar Dunia Moto GP
1. Marc Marquez adalah pembalap termuda
yang mampu memenangi race di kelas MotoGP,
setelah berhasil berdiri di podium teratas GP
Autin 2013
2. Dani Pedrosa dan Maximiliano Biaggi adalah
pembalap dengan Kemenangan race MotoGP
terbanyak yang belum pernah Juara Dunia
MotoGP
3. Satu-satunya pembalap dengan juara dunia
MotoGP terbanyak yang masih aktif hingga saat
ini adalah Valentino Rossi
4. Valentino Rossi bersama Dani Pedrosa adalah
pembalap yang mampu memenangi Sirkuit
Sachsenring, Jerman dengan 4 kali juara Seri
5. Sirkuit Valencia, Spanyol adalah sirkuit
dengan alur yang tidak searah jarum jam
6. Sirkuit Sentul, Indonesia pernah dipakai Race
pada tahun 1998 dengan Mc Doohan keluar
sebagi juara
7. Dani Pedrosa merupakan spesialis Runner up
Juara Dunia sejak naik kelas MotoGP
8. Casey Stoner selalu memenangi GP Phillip
Island sejak 2007 hingga 2012
9. Sebelum meninggal, Marco Simoncelli
menjadi satu-satunya rider dengan rambut yang
keluar dari Helm
10. Seri Laguna Seca hanya diperuntukkan bagi
Kelas MotoGP dengan alasan Perubahan Iklim
11. Musim ini (2013) kapasitas mesin
ditingkatkan dari 800cc ke 1000cc
12. Kecelakaan yang melibatkan banyak rider
terakhir terjadi di kelas Moto2, di sirkuit Jerez
pada 2010, akibat oli yang tumpah
13. 3 Rider asal spanyol berhasil masuk jajran
unggulan juara dunia (The Aliens) yaitu, Dani
Pedrosa, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo
14. Loris Capirossi adalah pembalap tertua pada
musim 2012, dan Valentino Rossi pada musim
2013
15. Ada 800 jumlah ban MotoGP yang
digunakan tiap pembalap untuk
satu musim.
16.Ada 20 jumlah ban belakang yang
digunakan tiap pembalap untuk
setiap seri balapan.
17.Ada 8 jumlah ban depan yang
digunakan tiap pembalap untuk
setiap seri balapan.
18.Ada 1000 jumlah ban yang dibawa
oleh produsen ban untuk tiap
balapan seri Eropa.
19.5kg berat dari ban depan.
20.7kg berat dari ban belakang.
21.60° : derajat sudut kemiringan yang mungkin terjadi pada
lintasan kering.
22.45° : derajat sudut kemiringan
yang mungkin terjadi pada
lintasan basah.
23.100cm² : total luas area kontak
dengan lintasan untuk ban
depan dan belakang; sama
dengan luas permukaan dua
buah kartu kredit.
24. 5km : rata-rata daya tahan jarak
tempuh untuk ban kualifikasi.
25. 100km : rata-rata daya tahan
jarak tempuh untuk ban balapan.
26.Ada 150 jumlah komponen yang
digunakan untuk membuat satu
ban.
27.Sekitar 350km/h kecepatan maksimal
yang dapat diraih motor MotoGP.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar